Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

my world

Cuaca hari nie . . . .???

Selasa, 29 November 2011

Selamat Hari Guru 2011

Siapa tak kenal hymne guru ini, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa:

Hymne Guru - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Lirik dan lagu oleh Sartono
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

               Namun, beberapa hari lalu Betapa ironisnya bukan hymne guru sebagai lagu wajib nasional itu melupakan penciptanya sendiri? Nah di Hari Pendidikan Nasional yang berlalu 2 Mei lalu, ada inisiatif dari sejumlah anak muda yang bergiat di radio MS Tri 104,2 FM untuk mengumpulkan dana bagi #BapakSartono pensiunan guru musik yang sekarang tinggal di Jalan Halmahera No.98 Madiun, Jawa Timur. Cerita perjalanan hymne guru itu juga sangat mengharukan, Sartono harus menjual jas sederhananya untuk membayar biaya perangko pengirim lagu tersebut ke lomba lagu hymne guru di Jakarta, "Dia bangga lagunya menang, dinyanyikan tiap tanggal 2 Mei di seluruh Indonesia. Walau nasibnya sendiri diabaikan," ujar Elisa Mandela dari MS Tri 104,2 FM.

Radio anak muda yang kritis di Jakarta, MS Tri 104.2 FM berinisiatif mengumpulkan dana "Dompet Hymne Guru" untuk hari tua pensiunan berusia 74 tahun tersebut yang tinggal dengan isterinya Damiyati, guru sebuah SD di Madiun. "Suatu penghargaan kecil untuk seorang guru kecil tetapi berjiwa besar."
Anda pembaca PedomanNEWS.com tentu berminat menyisihkan sedikit dananya untuk #BapakSartono ikutilah "Dompet Hymne Guru" dan hubungilah akun twitter @SIM_MSTRIFM dari radio MS Tri 104,2 FM dan @elisamandela

Tim PedomanNEWS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar